Breaking News

Gagal Mendahului, Disambar Bus Sampri, Dua Mahasiswa Universitas Methodist Indonesia Tewas di Dairi



FOKUSMETRO - Insiden kecelakaan maut di Jalan Lintas Sidikalang - Medan Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi pada Kamis (26/5/2022) kemarin merenggut nyawa dua mahasiswa Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan.


Adapun dua mahasiswa Universitas Methodist Indonesia yang tewas itu yakni Josua Alexander Siagian, warga Desa Tanjunggusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, dan Sweeta Naomi Hutahean yang merupakan warga Pekanbaru, Riau.


Kanit Lakalantas Polres Dairi, Bripka Poltak Aritonang mengatakan, kejadian bermula saat kedua korban tersebut mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 2805 TBJ dari arah Sidikalang menuju Kota Medan.


Kala itu, posisi kedua korban sedang berada di belakang sebuah mobil dump truk.


"Awalnya si korban, Josua yang mengemudikan sepeda motor itu bermaksud mendahului mobil truk itu. Tapi karena mobil itu mengerem mendadak, tertabraknya lah bagian belakang mobil truk itu sehingga oleng ke arah kanan," ujarnya kepada Tribun-medan.com, Jumat (27/5/2022).


Di saat yang bersama pula, datang mobil bus Sampri yang datang dari arah berlawanan dan langsung menyambar kedua korban.


"Ketika mau jatuh ke sisi sebelah kanan, datang mobil Sampri yang jaraknya pun sudah dekat sekali dengan korban. Jadi belum sempat jatuh ke tanah, sudah disambar mobil Sampri ini," terangnya.


Akibat dari kejadian tersebut, kedua korban mengalami luka parah dibagian kepala dan langsung meninggal dunia ditempat.


Atas kejadian itu, kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sidikalang sembari menunggu kedua keluarga korban datang menjemput.


"Si keluarga korban yang Sweeta, itu diminta untuk diantarkan jenazahnya ke Pekanbaru," terangnya.


Sementara itu, supir mobil bus Sampri, Jujur Simamora beserta kendaraannya diamankan sementara ke Lantas Polres Dairi untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Fokus Metro - Akurat dan Terpercaya