Breaking News

Bocah 8 Tahun Tenggelam di Dairi Belum Ditemukan, Tim SAR masih Melakukan Pencarian


FOKUSMETRO -
Seorang bocah 8 tahun tenggelam terseret arus Sungai Lae Renun di Desa Lau Njuar Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Selasa (31/5/2022).

Korban, Aim Syahputra Bancin (8) terseret arus sungai yang deras saat mandi di Sungai Lae Renun.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Pinem, P Harahap mengatakan, awalnya korban bersama adiknya baru saja pulang dari ladang bersama neneknya.

"Si nenek menyuruh kedua cucunya untuk pulang terlebih dahulu ke rumah mereka," ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Dalam perjalanan pulang, korban bersama adiknya, Klodia Boru Bancin (4) malah pergi ke Sungai Lae Renun dengan maksud untuk mandi-mandi.

"Korban masih sempat menitipkan sendal kepada adiknya yang tidak ikut mandi sebelum masuk ke dalam sungai. Namun, karena derasnya aliran sungai tersebut, korban kemudian terseret arus dan tenggelam," terangnya.

Melihat sang abang hanyut dan tak nampak lagi, si adik kemudian melaporkan hal tersebut kepada neneknya yang masih berada di ladang.

Mendengar perkataan cucunya, sang nenek pun kemudian melaporkan hal tersebut kepada warga untuk membantu mencari keberadaan korban yang hilang terseret arus sungai.

Hingga kini, petugas Tim SAR (Search and Rescue) masih melakukan pencarian terhadap bocah tersebut.

Pihaknya juga berkordinasi dengan pihak Desa Lau Njuar untuk membangun posko jaga malam disekitar pinggiran sungai untuk membantu proses pencarian.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga anak - anaknya ketika ingin bermain di sungai.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengawasi anak - anaknya ketika ingin bermain di sungai sehingga hal serupa tidak terjadi lagi," tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Fokus Metro - Akurat dan Terpercaya