Breaking News

Diduga Cabuli 4 Bocah, Seorang Warga Labura Nyaris Dimassa


FOKUSMETRO.COM -
AH (42), warga Dusun IV, Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) nyaris dihajar warga karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap empat anak di bawah umur, Selasa (12/07). Video warga yang marah tersebut beredar di media sosial. 

Beruntung, massa yang mengamuk dapat dicegah setelah polisi tiba di lokasi kejadian. Orangtua empat anak yang dilecehkan kemudian melapor ke Polsek Kualuh Hulu dan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Labura. 

Dalam video amatir yang viral di medsos terlihat orang berkerumun di depan rumah pelaku AH. Tak lama kemudian, petugas datang menenangkan warga dan mengamankan pelaku AH untuk diperiksa terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakakan terhadap keempat korban. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, AH menggunakan modus pura-pura menyayangi para korban saat membeli jajanan di warung miliknya. Selanjutnya AH memangku dan memeluk korban. Saat itulah, pelecehan seksual terjadi.

Aksi bejat AH terendus setelah seorang korban menceritakan peristiwa tersebut kepada ibunya. Mendapatkan laporan anak, sang ibu lantas melapor ke Kepala Desa Sidua-dua Syahrul Hidayat. Tidak menunggu lama, Kepala Desa Sidua-dua Syahrul Hidayat pun mendatangi rumah terduga pelaku.

Tak berselang lama, warga sudah ramai berkerumun di depan rumah terduga pelaku. Untuk menghindari amuk massa, Kades Sidua-dua langsung mengamankan terduga pelaku AH dan membawanya ke Polsek Kualuh Hulu.

Syahrul Hidayat mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui setelah warga melaporkan tindakan AH yang diduga telah melecehkan puterinya.

"Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pelaku sudah dua kali," katanya seraya menyebutkan kasus itu juga dilaporkan ke KPAID Labuhanbatu Utara.

Informasi dihimpun, pihak KPAID Kabupaten Labura sedang mengumpulkan seluruh bukti dan akan mendampingi korban membuat laporan resmi ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Labuhan Batu. Saat ini, kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur ini sedang diusut oleh penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Labuhan Batu bekerja sama dengan KPAID Labura.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Fokus Metro - Akurat dan Terpercaya